Puluhan Ribu Planet Baru Ditemukan

Ilustrasi Puluhan Ribu Planet Baru Ditemukan (foto : Softpedia) WASHINGTON – Ilmuwan mengemukakan sebuah penelitian yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir menemukan sekitar 21 ribu planet baru dan akan segera di dokumentasikan pada 2018. Penelitian ini dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas Princeton dan Universitas Lund Swedia. Tidak hanya itu, lebih lanjut peneliti optimis hingga tahun 2023 total planet baru yang akan diketemukan sebanyak 70 ribu.
Menurut para ilmuwan dari dua universitas tersebut, satelit Gaia berada dibalik prediksi ini. Satelit yang berasal dari European Space Agency ini adalah alat yang mendeteksi sekaligus mendokumentasikan keberadaan puluhan ribu planet tersebut dari luar tata surya.

Ilustrasi Puluhan Ribu Planet Baru Ditemukan
Ilustrasi Puluhan Ribu Planet Baru Ditemukan
 
Observatorium tak berawak itu kembali diluncurkan pada Desember 2013 lalu. Artinya alat itu telah menghabiskan waktu sekitar 10 bulan untuk mengambang di ruang hampa (antariksa) untuk mempelajari susunan galaksi Bumi, Bima Sakti.

Satelit itu masih akan beredar di luar angkasa selama beberapa bulan ke depan. European Space Agency mengatakan, sebelumnya dalam periode lima tahun, Gaia berhasil mengumpulkan data sekitar 1 miliar benda langit (kebanyakan bintang) dari sisi gerak, penampilan dan jaraknya dari bumi. Demikian dikutip dari Softpedia (8/11/14).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Misteri Hubungan Ariel dan Sophia Mueller

Misteri Hubungan Ayu TingTing dan Husein Alatas

13 Keajaiban Alam Ciptaan Allah Yang Mengagumkan