Dukungan #GubernurAhok Ramai di Twitter

Kepastian pelantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta disambut para pengguna Twitter yang melontarkan kicauan dengan tanda pagar #GubernurAhok. Tanda pagar itu dengan cepat menguasai trending topic di Twitter pada Jumat sore (14/11). 

Menurut catatan situs web analisis Topsy.com, ada sekitar 5.200 kicauan yang menggunakan tandar #GubernurAhok sekitar pukul 15.00 sampai 16.00 WIB. Hingga berita ini ditayangkan, #GubernurAhok masih menempati posisi pertama di deretan trending topic dunia. 

Kepastian pelantikan Basuki atau yang akrab disapa Ahok ini, diketahui setelah DPRD DKI Jakarta mengajukan surat usul pelantikan kepada Kementerian Dalam Negeri. “(Waktu pelantikan) terserah Presiden. Yang penting sekarang suratnya sudah di Kemendagri,” ujar Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta.
Dukungan-#GubernurAhok-Ramai-Di-Twitter
Sejak jauh hari, rencana pelantikan Ahok dikritisi oleh kelompok Front Pembela Islam yang melakukan demonstrasi di depan Balai Kota Jakarta. Kuasa Hukum Front Pembela Islam, Sugito Atmo Pawito, mengatakan pihaknya berharap Mahkamah Konstitusi mengabulkan Judicial Review atas pasal 203 ayat 1 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, yang diajukannya.

Sumber: CNN Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Misteri Hubungan Ariel dan Sophia Mueller

Misteri Hubungan Ayu TingTing dan Husein Alatas

13 Keajaiban Alam Ciptaan Allah Yang Mengagumkan