Obama Undang Jokowi Ke AS

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berkunjung ke Washington untuk membahas lebih jauh peluang-peluang kerja sama kedua negara. Undangan itu disampaikan oleh Obama dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi di sela-sela pertemuan puncak Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Beijing, Tiongkok, Senin sore (10/11). 

"Saya senang sekali bertemu dengan bapak presiden dan saya harap kita bisa memperkuat hubungan kerja sama dan pribadi," katanya. Obama juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober. Sementara itu Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menlu Amerika Serikat John Kerry dalam acara pelantikannya. 

jokowi-dan-obama
Obama bukan satu-satunya kepala pemerintahan yang mengundang Presiden Jokowi untuk berkunjung ke negaranya. Presiden Vietnam Truong Tan Sang dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi juga menyampaikan undangannya. Ia berharap Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo dapat melawat ke Vietnam dalam waktu dekat. 

Di hari ketiga kunjungan kerjanya ke Beijing, Presiden melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping, PM Tiongkok Li Keqiang, PM Jepang Shinzo Abe, Presiden AS Barack Obama, Presiden Vietnam Truong Tan Sang dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Misteri Hubungan Ariel dan Sophia Mueller

Misteri Hubungan Ayu TingTing dan Husein Alatas

13 Keajaiban Alam Ciptaan Allah Yang Mengagumkan