Jin Pendamping Manusia

Benarkah manusia memiliki pendamping? Setiap manusia mempunyai jin pendamping yang selalu menyertainya dengan tujuan untuk menggoda manusia yang didampinginya tersebut. Jin pendamping yang diciptakan untuk mendampingi manusia ini dinamakan qorin. Allah SWT berfirman yang artinya:
"Siapa yang berpaling dari dzikir Ar-Rahman, maka kami akan buat syaithon berkuasa terhadapnya, sehingga dia menjadi qorinnya" (QS. Az-Zukhruf:36).
Makna qorin dalam ayat tersebut adalah syaitan yang menemani manusia dan bertugas menggodanya agar manusia tersebut melalaikan kewajibannya sebagai seorang muslim. Makna qorin atau jin pendamping manusia juga disebutkan dalam surat berikut yang artinya adalah:
"Qorinnya (yang mendampinginya) berkata pula: Ya Tuhan kami, aku tidak menyesatkannya tetapi dialah yang berada dalam kesesatan yang jauh". (QS 50: 27).
Qorin atau pendamping kita telah mengatakan kepada Allah Ta'ala bahwa dia mengelak telah menyesatkan manusia yang didampinginya. Ia malahan berkata bahwa manusia tersebutlah yang sedang dalam kesesatan yang jauh. Maka kita harus waspada akan qorin yang senantiasa menemani kita dalam aktivitas sehari-hari. Karena bukan hal sulit baginya untuk menyesatkan kita, kecuali kita bertawakal kepada Allah SWT. Allah berfirman yang artinya:
"Dan ketika syaitan menjadikan mereka memandang baik pekerjaan mereka dan mengatakan: 'tidak ada seorang manusiapun yang dapat menang terhadapmu pada hari ini, dan sesungguhnya saya ini adalah pelindungmu maka tatkala kedua pasukan itu telah dapat saling lihat melihat (berhadapan), syaitan itu balik ke belakang seraya berkata: 'sesungguhnya saya berlepas diri daripada kamu, sesungguhnya saya dapat melihat apa yang kamu sekalian tidak dapat melihat; sesungguhnya saya takut kepada Allah dan Allah sangat keras siksa-Nya". (QS. Al-Anfal: 48).
Dalam ayat tersebut, qorin atau jin pendamping manusia akan terus menggoda manusia hingga kita melakukan perbuatan yang tidak disukai Allah. Dan ketika mereka berhasil, mereka akan mengelaknya dengan berkata bahwa mereka tidak akan ikut campur atas perbuatan yang telah dilakukan manusia tersebut dan mengatakan bahwa mereka takut kepada siksa Allah. Sungguh jahat perbuatan jin tersebut dan waspadalah bagi kita umat manusia sebagai sasarannya.

Apakah Rasulullah SAW mempunyai qorin?
Rasulullah SAW pernah bersabda yang artinya:
"Tidak seorang pun dari kalian kecuali telah diwakilkan kepada qorinnya dari jin", sahabat bertanya "juga kepada engkau wahai Rasulullah?". Beliau menjawab,"juga kepadaku, namun Allah telah membantuku, sehingga (qorinku) masuk islam, dan aku selamat darinya. Maka dia tidak menyuruhku kecuali hanya dengan kebaikan" (Dikeluarkan oleh Imam Muslim dari Ibnu Mas'ud).
Dari hadits tersebut jelaslah sudah bahwa Rasulullah SAW memiliki qorin atau jin pendamping. Lalu bagaimana kita yang hanya manusia biasa justru memungkiri hal tersebut? Qorin sangat nyata, bahkan dia tidak hanya bisa menyesatkan kita dengan bisikan-bisikannya tetapi dia juga bisa menyerupai kita bahkan dia bisa meniru tulisan kita. Astaghfirullahhaladzim.
Qorin memiliki kemampuan terbang, membentuk dirinya dalam bentuk manusia dan juga hewan. Jin diberikan kemampuan untuk menyerupai manusia baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, kecuali menyerupai Rasulullah SAW sebagaimana sabda Rasulullah:
"Barangsiapa yang melihatku di saat tidur, maka sungguh dia telah melihatku. Sesungguhnya syaitan tidak bisa menyerupaiku" (HR. Tirmidzi, Shahih).
Dengan demikian sudah terbukti bahwa bentuk yang menyerupai seorang yang sudah meninggal adalah syaitan dari golongan jin atau qorin...wallahualam, karena ini adalah termasuk ke dalam permasalahan gaib yang membutuhkan dalil-dalil kuat yang berasal dari wahyu Allah SWT.
jin-pendamping-manusia-berita-islami-masa-kini

Video Jin Pendamping Manusia
Sumber: Berita Islami Masa Kini (Trans TV)
Baca juga artikel lainnya:
SEO service uk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Misteri Hubungan Ariel dan Sophia Mueller

Misteri Hubungan Ayu TingTing dan Husein Alatas

13 Keajaiban Alam Ciptaan Allah Yang Mengagumkan