Taman Hiburan Paling Kontroversial

Taman Hiburan Paling Kontroversial Versi OnThe Spot

Inilah beberapa taman hiburan yang hadir untuk menawarkan lokasi hiburan bagi para wisatawan namun dianggap menimbulkan kontroversi.

1. Little Kingdom People, China

Taman hiburan yang ada di China ini menghadirkan berbagai pertunjukkan yang ditampilkan orang-orang kerdil. Ada sekitar 100 orang kerdil dengan tinggi di bawah 130 cm yang mengenakan berbagai kostum dan pertunjukkan komedi untuk wisatawan. Kehadiran taman hiburan ini menimbulkan kontroversi, di mana para aktivis pembela Hak Asasi Manusia (HAM) banyak yang mengecam tempat wisata yang diprakarsai oleh Chen Mingjing karena dianggap mengekploitasi para penyandang syndrom dwarfisme atau kelainan genetis di mana tubuh seseorang tumbuh seperti kurcaci. Terlebih pertunjukkan komedi yang menampilkan aksi konyol yang bagi sebagian orang seperti mendiskreditkan kondisi fisik mereka. Namun sang pemilik berdalih, bila taman hiburannya memberikan lapangan pekerjaan bagi mereka penderita dwarfisme.

2. Haw Par Villa, Singapura

Taman hiburan yang satu ini tak kalah kontroversinya. Haw Par Villa di Pasir Panjang Singapura. Bila di Little Kingdom People para pekerjanya yang menjadi salah satu faktor kontroversi, maka di Haw Par Villa ini justru penampilan fisik wahananya. Di mana terdapat sebuah zona yang diberi nama Ten Courts of Hell yang menampilkan diorama yang konon menggambarkan kondisi neraka yang dapat membuat bulu kuduk para wisatawan merinding. Di wahana tersebut terdapat patung-patung manusia yang menggambarkan para pendosa penghuni neraka seperti sedang menjalani penyiksaan. Sebenarnya taman ini memiliki 1000 patung dan 150 diorama raksasa yang menggambarkan mitologi, cerita rakyat legenda dan sejarah Cina seperti kisah kera sakti, Sun Go Kong. Namun keberadaan zona Ten Courts of Hell tentang diorama tak layak tersebut dianggap sebagai sebuah kontroversi.

little-kingdom-people-china
Little Kingdom People, China

haw-par-villa-singapura
Haw Par Villa, Singapura

Berikut adalah cuplikan Video Taman Hiburan Paling Kontroversial versi On The Spot




Sumber: On The Spot, Trans 7

Use the translate feature in this post to translating the article in English language

Baca juga artikel terkait:
- Taman Hiburan Termahal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Misteri Hubungan Ariel dan Sophia Mueller

Misteri Hubungan Ayu TingTing dan Husein Alatas

13 Keajaiban Alam Ciptaan Allah Yang Mengagumkan