Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

KPU Menggelar Pengundian Nomor Urut Capres dan Cawapres

Siang tadi KPU menggelar rapat undian nomor urut pasangan Capres dan Cawapres di ruang sidang utama gedung KPU Jakarta Pusat. Rapat pleno ini dipimpin oleh Ketua KPU, Husni Kamil Manik . Saat membuka rapat pleno, Husni menghimbau kedua capres, Prabowo dan Jokowi mengikuti jadwal yang sudah ditentukan dan tidak melakukan kampanye di luar jadwal.

Sebelum mengambil nomor urut Capres - Cawapres dari kedua kubu, Yusuf Kalla dan Hatta Rajasa mengambil undian pertama untuk menentukan siapa yang lebih dulu untuk mengambil nomor urut Capres/Cawapres. Jusuf Kalla (JK) memperoleh angka 8, lebih tinggi dari Hatta Rajasa yang memperoleh angka 4. Sehingga angka tertinggi yaitu kubu Jokowi dipersilahkan lebih dulu untuk mengambil nomor urut. Jokowi dan Prabowo kemudian secara bergiliran mengambil nomor urut. Usai mendapatkan nomor urut, kedua capres menyatakan akan mengikuti semua tahapan KPU yang telah ditetapkan.

Prabowo - Hatta Mendapatkan nomor urut 1 (lihat sambutan Prabowo di video)
prabowo-hatta-rajasa-nomor-urut-1

Jokowi - JK mendapatkan nomor urut 2 (lihat sambutan Jokowi di video)
jokowi-jk-nomor-urut-2
 
Dalam rapat kali ini, pengamanan di KPU cukup ketat. Kepolisian menerjunkan 3850 personil gabungan. Di luar gedung KPU, pengundian nomor urut ini pun di hadiri ribuan massa pendukung dan elite politik kedua pasangan tersebut.

Video Pengundian Nomor Urut Capres -  Cawapres


Sumber: Kabar Petang (TV One)

Baca juga artikel terkait:
- Kampanye Hitam Terhadap Prabowo dan Jokowi
- Tips Sehat Pak Jokowi
- Profil Jokowi Dan Anak-anaknya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Misteri Hubungan Ariel dan Sophia Mueller

Misteri Hubungan Ayu TingTing dan Husein Alatas

13 Keajaiban Alam Ciptaan Allah Yang Mengagumkan