Profil Jokowi Dan Anak-anaknya

Mengenal Jokowi Dan Keluarganya

Joko Widodo atau Jokowi (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961; umur 52 tahun) adalah politikus Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta. Ia adalah mantan Wali Kota Surakarta (Solo) dari tahun 2005 sampai 2012 didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil walikota. Dua tahun sementara menjalani periode keduanya di Solo, Jokowi ditunjuk oleh partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memasuki pemilihan Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Di artikel kali ini, kita akan membahas profil anak-anak Jokowi dan Ibu Ana (Istri Jokowi).

Pasangan Jokowi & Ana, dianugerahi dua putra dan satu putri. Yaitu Gibran Rakabuming (24), Kahiyang Ayu (22) dan Kaesang Pangarep (17).

Jokowi pernah sempat dibuat pusing dengan pilihan bisnis anakanya, Gibran Rakabuming Raka. Sebab, meski telah dikuliahkan ke mancanegara untuk mengecap ilmu marketing, si sulung malah banting setir ke bisnis katering. Maklum, dia harus mencari sendiri modal untuk membuka usahanya sekitar Rp 1 miliar. Orangtuanya tidak menyetujui karena bisnis yang dipilih Gibran melenceng jauh dari kebiasaan keluarga yang turun-temurun masuk di sektor mebel.

Di antara sekitar tujuh bank yang dikirimi proposal, hanya satu yang menyetujui untuk memberikan pinjaman. Akhirnya, pada Desember 2010, Chilli Pari berdiri. Anak pertama di antara tiga bersaudara itu mengakui bahwa bisnis katering yang ditanganinya sekarang berdiri tanpa restu orangtua.

Sementara anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu (22) baru saja lulus dari gelar Sarjana Strata 1 Program Studi dan Ilmu Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Kahiyang memiliki cita-cita membantu sang ayah dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia dalam bidang teknologi pangan.

Dari kiri: ke kanan
Kaesang Pangarep (putra ke-3), Ibu Ana (Istri Jokowi), Jokowi,  Kahiyang Ayu (putri ke-2)
Anak terakhir, Kaesang Pangarep (17), masih sekolah di Singapura. Pria yang lahir pada tanggal 25 Desember 1994 ini, ingin ayahnya selalu bekerja keras demi masyarakat Indonesia.

Di mata ketiga anak Jokowi, beliau merupakan seorang figur ayah yang baik, jujur, ulet, apa adanya dan bertanggung jawab. Dalam keluarga, Jokowi menanamkan pola hidup sederhana pada ketiga anaknya. Pesan yang selalu mereka ingat adalah tidak membuat malu orang tua mereka.

Berikut adalah video tentang profil Jokowi dan Anak-anaknya


Sumber: wikipedia, RajawaliTV (RTV)

Baca juga artikel lainnya:
Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres
- Kampanye Hitam Terhadap Prabowo dan Jokowi

Komentar

  1. Terimakasih untuk informasinya, sayang banget jika dilewatkan...

    BalasHapus

Posting Komentar

Mohon berkomentar yang sopan dan beretika, terima kasih atas kunjungannya

Postingan populer dari blog ini

[Video] Misteri Hubungan Ariel dan Sophia Mueller

Misteri Hubungan Ayu TingTing dan Husein Alatas

13 Keajaiban Alam Ciptaan Allah Yang Mengagumkan