Kota Yang Memakai Nama Islam Di Amerika

Artikel Islam: Mencari Tahu Nama Kota Di Amerika Yang Memakai Nama Islam

Kota Mekkah dan Madinah sangat identik dengan Islam, 2 kota suci ini menjadi simbol ibadah umat muslim di dunia. Namun tahukah anda, di Amerika Serikat yang dikenal bukan sebagai negara muslim, ternyata ada banyak kota yang memiliki nama Mekkah dan Madinah? Sejarah memang tak pernah bisa berbohong. Islam telah memberi pengaruh besar kepada Amerika.
Berikut adalah sejumlah nama kota di Amerika yang berbau Islam

1. Kota Mecca (California, AS)
Kota Mecca (California, US)

Terletak di California, Amerika Serikat. Tepatnya terletak 226 km ke arah tenggara Los Angeles yang merupakan ibukota negara bagian California dan menjadi kiblat perfilman dunia. Kota yang terletak di tepi danau Salton Sea ini, hanya memiliki luas 3,3 km².




2. Kota Medina (Washington D.C, AS)
Kota Medina (Washington DC, US)
Di ibukota Amerika Serikat yaitu Washington D.C, juga terdapat kota kecil bernama Medina. Tepi danau Washington yang terkenal dengan pemandangan yang indah, kota Medina juga dikenal sebagai kota kecil yang cantik. Berbeda dengan Mecca, di negara bagian California yang asal usul kenamaannya tidak banyak diketahui.
Sejarah kota Medina di Washington DC telah banyak ditulis dalam sejarah berdirinya kota ini. Kota Medina berdiri pada tahun 1891. Kisah yang ada di antaranya, para penduduknya menyatakan bahwa kota ini didirikan oleh T.L. Dabney yang datang pertama kali ke wilayah ini. Saat populasinya semakin berkembang, pernah terjadi perdebatan di antara penduduknya tentang pernamaan kota ini. Nama Medina dan Floridine adalah nama yang diperdebatkan untuk ditetapkan menjadi nama kota tersebut. Dan setelah melalui berbagai perdebatan, akhirnya nama Medina yang terinspirasi dari kota Madinah untuk muslimah yang disepakati untuk menjadi nama kota yang memiliki luas 12.4 km² ini.
Meskipun kota ini tidak terlalu besar, namun beberapa orang terkemuka pernah tinggal di kota ini. Bill Gates dan istrinya adalah salah satu public figure yang pernah tinggal di kota ini. Dan tak hanya itu saja, Jeff Bezos yang merupakan SEO dari Amazon.com juga pernah tinggal di Medina.

3. Kota Mecca (Ohio)
Terletak 80 km di sebelah timur Cleveland yang masuk di dalam wilayah negara bagian Ohio, tepatnya di tepi danau Mosquito Creek terdapat kota kecil yang bernama Mecca.
Kota Mecca sudah didirikan sejak tahun 1860 dan dikenal sebagai salah satu tempat pengeboran minyak.

4. Kota Medina 
Kota Medina
Tak jauh dari kota Mecca (Ohio) kira-kira 40 km ke arah barat, terdapat pula kota dengan nama Medina. Uniknya, kota dengan luas wilayah 29,3 km² ini awalnya ingin diberi nama Mecca oleh para penduduknya. Namun karena sudah ada kota dengan nama Mecca di negara bagian Ohio, akhirnya nama kota ini diubah dan diberi nama Medina. Kota ini didirikan pada tahun 1816 dan penduduknya mayoritas para petani.


5. Desa Mahomet (Illinois, Amerika Serikat)
Satu lagi nama daerah di Amerika Serikat yang berbau islam, desa Mahomet (Illinois, Amerika Serikat). Tak jelas dari mana nama desa Mahomet ini berasal, tapi yang jelas orang barat kerap melafalkan nabi Muhammad SAW dengan sebutan Mahomet, sama persis dengan nama desa di Illinois ini. Desa Mahomet meiliki luas sekitar 23,5 km² dengan jumlah penduduk kurang dari 5ribu orang. Desa Mahomet menjadi salah satu tujuan turis karena di sini terdapat hutan lindung dan danau Woods Park.

6. Kota Alhambra (Los Angeles, Amerika Serikat)

7. Andalusia di Alabama
Seorang sejarahwan sempat menghitung sekurangnya ada 448 nama Islam yang digunakan sebagai nama kota, sungai, gunung, danau dan desa di Amerika Serikat, hal ini disebabkan karena kontak budaya yang berbau Islam dan penduduk Amerika yang sudah berlangsung selama puluhan abad.

Sekian artikel mengenai beberapa nama kota yang memakai nama islam di Amerika, semoga dapat memberi manfaat lebih pada kita semua serta menambah pengetahuan kita tentang agama Islam. Jika ada kesalahan dalam penulisan ataupun isi dari artikel ini, penulis memohon maaf yang sebesar2nya.

Tunggu artikel menarik lainnya dari kami. Karena itu, tetaplah kunjungi blog ini.

Sumber: klik  Di sini

Baca juga artikel islam lainnya:
Buah Dan Sayuran Yang Terdapat Dalam Al Qur'an
The Miracle of Shalat : Sujud itu Bikin Cerdas
Misteri Dikabulkannya Doa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Misteri Hubungan Ariel dan Sophia Mueller

Misteri Hubungan Ayu TingTing dan Husein Alatas

13 Keajaiban Alam Ciptaan Allah Yang Mengagumkan