7 Dosa Yang Menyebabkan Kebinasaan

Setiap manusia pasti memiliki dosa dan ketidak sempurnaan, karena kesempurnaan itu hanya dimiliki oleh Allah SWT. Dosa yang terkecil sekalipun akan dicatat oleh malaikat. Dari setiap dosa-dosa yang kita ketahui ternyata ada beberapa dosa yang dapat membinasakan, maksudnya ialah dosa yang sangat besar dan tidak akan mendapat ampunan dari Allah SWT. Ada 7 dosa yang dapat menyebabkan kebinasaan, yaitu:
"Hendaklah kalian menghindari tujuh dosa yang dapat menyebabkan kebinasaan". Dikatakan kepada beliau, "Apakah ketujuh dosa itu wahai Rasulullah?" Beliau menjawab: "Dosa menyekutukan Allah, sihir, membunuh jiwa yang diharamkan oleh Allah untuk dibunuh kecuali dengan haq, memakan harta anak yatim, memakan riba, lari dari medan pertempuran dan menuduh wanita mukminah baik-baik berbuat zina" (H.R. Al Bukhari no.2560 dan Muslim no.129).
Namun sebenarnya tidak hanya ketujuh dosa yang itu saja, karena masih banyak dosa-dosa besar yang lainnya yang telah disebutkan dalam hadits-hadits lain. Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:
"Menyekutukan Allah, durhaka kepada kedua orang tua". Lalu beliau duduk dari sebelumnya berbaring kemudian sabdanya: "juga udapan dusta" (HR. Al Bukhari no.2460 dan Muslim no.126).

Berita-Islami-Masa-Kini-7-Dosa-yang-Menyebabkan-Kebinasaan

Berikut Video dari Berita Islami Masa Kini: 7 Dosa Yang Menyebabkan Kebinasaan

Baca juga artikel tentang Berita Islami Masa Kini yang lainnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Misteri Hubungan Ariel dan Sophia Mueller

Misteri Hubungan Ayu TingTing dan Husein Alatas

13 Keajaiban Alam Ciptaan Allah Yang Mengagumkan