Seperti Apakah Allah Menciptakan Malaikat?

Allah menciptakan malaikat dari cahaya dan Allah menciptakan cahayanya pada hari rabu. Jumlah malaikat sangatlah banyak. Lalu seperti apakah Allah menciptakan malaikat-Nya?

1. Malaikat memiliki sayap
Allah menciptakan sayap untuk malaikat:
"Segala puji bagi Allah pencipta langit dan bumi, yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan yang mempunyai sayap, masing-masing dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu" (QS. FATHIR: 1). (penjelasan lebih lanjut silahkan lihat di video).

2. Malaikat juga bertubuh besar dan kuat
"Telah diijinkan kepadaku untuk menceritakan tentang seorang malaikat di antara malaikat-malaikat pemikul arsy, sesungguhnya apa yang ada di antara dua cuping telinganya sampai ke pundaknya adalah sejauh perjalanan 700 tahun" (HR. Abu Dawud, Shahih). Penjelasan lebih lanjut silahkan lihat di video.

3. Malaikat juga memiliki tangan
Allah Ta'ala berfiman yang artinya: "Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat di waktu orang-orang zalim berada pada tekanan sakaratul maut, sedangkan malaikat memukul dengan tangannya seraya berkata: keluarkanlah nyawamu di hari ini kamu akan dibalas dengan siksa yang sangat menghinakan karena kamu telah mengatakan kepada Allah dengan perkataan yang tidak benar, dan karena kamu selalu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat Nya" (QS. AL ANAM: 93).

4. Malaikat memiliki bentuk yang sangat indah
"Sesungguhnya Allah mengizinkan aku menceritakan kepada kalian tentang seekor ayam jantan yang kedua kakinya menembus bumi, sementara kepalanya merunduk di bawah arsy, seraya berkata 'Maha Suci Engkau Betapa Besarnya Engkau' (HR. Al Hakim dan At Tabrani, Shahih).
5. Malaikat tidak pernah bosan untuk bertasbih
"Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi mereka berkata 'Mengapa Engkau membuat orang di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau, lalu Allah berfirman yang artinya: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui" (QS. AL BAQARAH: 30).

6. Malaikat memiliki rasa malu
sabda Rasulullah,"...tidaklah Aku merasa malu terhadap seseorang (Utsman) yang para malaikat merasa malu terhadapnya." (HR. Bukhari).

7. Malaikat bisa mendengar, melihat dan berbicara
"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat, 'Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi. Mereka berkata, 'Mengapa Engkau membuat orang di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau, lalu Allah berfirman yang artinya: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui" (QS. AL BAQARAH: 30).

8.  Malaikat takut kepada Allah dan selalu taat kepada-Nya
Allah berfirman yang artinya: "Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya adalah malaikat-malaikat yang kasar dan keras dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang telah di perintahkan-Nya." (QS. AT TAHRIM: 6).

9. Malaikat akan mati ketika kiamat terjadi
Hal ini disebutkan dalam sebuah dalil yang artinya berbunyi: "Janganlah kamu sembah di samping Allah, Tuhan ataupun yang lain. Tidak ada Tuhan melainkan Dia. Tiap-tiap sesuatu pasti binasa, kecuali Allah. Bagi-Nya lah segala penentuan, dan hanya kepada-Nya lah kamu dikembalikan." (QS. AL QASHASH: 88). 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Yang menyukai artikel ini silahkan tinggalkan komentar dan subscribe artikel ini :)

Untuk penjelasan lebih lanjut silahkan lihat di video berikut ini:


Source: Berita Islami Masa Kini (Trans TV)
Artikel Berita Islami yang lainnya klik Di Sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Misteri Hubungan Ariel dan Sophia Mueller

Misteri Hubungan Ayu TingTing dan Husein Alatas

13 Keajaiban Alam Ciptaan Allah Yang Mengagumkan